Cream Jandamu Apakah Sudah BPOM dan Aman Digunakan? Ini Faktanya!

Lipatan tubuh yang menghitam bisa kamu atasi dengan berbagai cara salah satunya dengan menggunakan cream jandamu. Tapi, cream jandamu apakah sudah BPOM atau belum?

Apalagi ketika kamu hendak menggunakan krim ini di kulit bagian lipatan tubuh. Pastinya bagian yang tersembunyi ini mudah sekali berubah warna menjadi gelap.

Dan jika menggunakan sembarangan krim bisa-bisa mengubah warnanya semakin gelap, bukan?

Penyebab Bagian Lipatan Tubuh Mudah Menghitam

Pertama, mari kita bahas apa sebenarnya yang menyebabkan bagian dari lipatan tubuh ini mudah menghitam. Apakah memang warna aslinya hitam? Ataukah ada penyebab lainnya?

Ternyata, ada banyak hal yang menyebabkan kulit bagian lipatan ini menghitam. Penyebab tersebut seperti:

1. Penumpukan Kotoran dan Sel Kulit Mati 

Pertama penyebab tersering dan paling umum adalah penumpukan dari kotoran serta sel kulit mati. Mau tidak mau, suka tidak suka kita memang harus selalu rajin melakukan eksfoliasi agar kulit halus dan cerah. 

Karena sebagian kulit tubuh jarang terekspos dan menyebabkan warna kulit menggelap. Dan sebenarnya bisa kamu atasi dengan mudah, baik dengan eksfoliasi secara kimiawi ataupun secara alami.

Baca juga: 7 Body Scrub yang Bagus Untuk Menghilangkan Daki, Harga Bawah 100 Ribu!

2. Gesekan dan Penggunaan Pakaian Terlalu Sempit

Bagian tubuh atau lipatan yang mudah menghitam juga biasanya terjadi akibat gesekan secara terus menerus. Dan salah satu penyebabnya adalah menggunakan pakaian yang terlalu ketat atau sempit. 

3. Kondisi Medis Tertentu

Ada beberapa kondisi medis atau penyakit tertentu yang menyebabkan kulit lipatan menghitam. Misalnya ketika level insulin tinggi saat mengalami pra ataupun diabetes. Tingginya level insulin ini bisa membuat bagian lipatan tubuh menjadi menghitam atau gelap.

Atau ketika bagian lipatan ini mengalami infeksi jamur di kulit. Kulit yang mengalami infeksi jamur biasanya akan berubah warnanya menjadi lebih gelap. Dan masih ada banyak lagi kondisi medis lainnya yang bisa menyebabkan warna kulit lipatan menghitam.

Namun tetap ada cara mengembalikan warna lipatan kulit yang menggelap ini. Mulai dari pengobatan secara medis, menggunakan krim atau cara-cara alami. Bahan alami seperti perasan lemon, madu, baking powder atau air mawar juga sering digunakan untuk mencerahkan lipatan kulit.

Cream Jandamu Apakah Sudah BPOM dan Aman Digunakan?

Jadi, sebenarnya krim lipatan Jandamu ini lumayan viral saat ini. Apalagi dengan klaim bisa memutihkan kembali area lipatan tubuh tersebut. Tidak hanya ketiak saja. 

Bahkan bagian bokong, lipatan paha, siku, mata kaki dan bahkan selangkangan sekalipun. Klaim tersebut ada di bagian tempat krim ini. Krim lipatan Jandamu ini memiliki tabung plastik pendek dan berwarna hitam.

Sayangnya tidak ada kemasan ataupun tulisan terkait bahan yang digunakan pada krim tersebut. Jadi, sangat mencurigakan sekali apalagi hanya ada informasi manfaat dan tulisan netto 15 gr saja.

Baca juga: Inilah 5 Perbedaan Keranity Hair Serum Asli dan Palsu

Tidak ada kode produksi apalagi kode registrasi BPOM. Ketika dibuka bagian dalam terlihat berwarna putih cerah seperti warna putih susu. Terlihat teksturnya creamy, berminyak dan lengket.

Jadi, karena belum ada keterangan mengenai bahan yang digunakan, maka harus kita ketahui apakah sudah terdaftar di BPOM atau belum?

Ternyata, setelah mencari tau informasi cream Jandamu apakah sudah BPOM atau tidak, hasilnya nihil. Tidak ditemukan tentang data registrasi mengenai krim pemutih lipatan ini.

Apalagi dengan kemasan yang terlihat abal-abal dan tekstur serta warna krim mencurigakan. Untuk itu bisa kita simpulkan krim ini belum aman untuk kamu coba.

Lantas apakah cream JandaMu aman?

Jika sebuah produk belum terdaftar di BPOM, keamanannya tidak ada yang menjamin.

Sebaliknya, jika kamu ingin memutihkan bagian lipatan, ada baiknya langsung konsultasikan pada dokter kulit, atau menggunakan produk yang sudah terdaftar di BPOM.

Jika sekiranya penyebab kulit lipatan menghitam karena penyakit maka harus mengobatinya terlebih dahulu. Namun jika bukan terjadi karena faktor medis, maka kamu bisa cari krim pemutih lipatan lainnya.

Tentu saja jangan sembarangan menggunakan krim pemutih lipatan ya! Pastikan yang sudah aman dengan mengecek informasinya di situs resmi BPOM. Sudah ada banyak krim serupa yang terbukti ampuh dan aman kok.

Atau, cobalah rutin melakukan eksfoliasi baik menggunakan bahan alami maupun kimiawi. Misalnya dengan minyak essensial atau air mawar dengan madu atau gula. Rutin minimal 1-2 minggu sekali agar hasilnya maksimal, ya!

Selain eksfoliasi, kamu juga harus melembabkan kulit lipatan dan melindungi dari sinar UV. Atau, lindungi dari penyebab iritasi dan alergi lainnya agar warnanya tetap cerah dan tidak kembali menghitam.

Share:

Hi, Nessa disini! Penulis, pengamat fashion, penyuka semua hal tetang kecantikan dan penggila kuliner! "Everything has beauty, but not everyone sees it".

Tinggalkan komentar